Senin, 16 September 2013

Published 19.34 by with 0 comment

10 Desain Tangga Terunik di Dunia

 10. Tangga Ruangan Apung

Dua contoh tangga yang luar biasa keren ini dibuat oleh proyek Didden Village dari firma arsitek Belanda, MVRDV. Tampak seperti tangga berputar, tangga ini memiliki pintu masuk dan sebuah ruangan kecil seakan-akan ada sebuah ruangan tangga keluar dari atap. Hmm, seperti film Harry Potter ya?  

 9. Tangga Meluncur

Tangga dengan papan seluncur di bagian samping ini dibuat oleh arsitek London, Alex Michaelis untuk anak-anaknya. Selain menjadi tempat favorit anak-anak karena bisa meluncur dengan ceria, tangga ini juga memakai bahan yang ramah lingkungan. Kreatif, orisinil, dan menyenangkan adalah sebuah kombinasi sempurna!

 8. Tangga Bergantung

Lihatlah bagian anak tangga yang tampak tidak menyentuh lantai, dibuat oleh arsitek Anglo-Kanada, Christopher Blencowe dan Judith Levine, tangga desain unik tampak keren dan sebuah solusi menarik jika kamu ingin tangga yang tak biasa. Semoga saja memang bagian anak tangga terbuat dari material yang kuat sheingga tidak tiba-tiba jatuh. 

 7. Tangga Berputar

Tangga spiral ini dibuat oleh Roberto Semprini untuk Edilco yang dikatakan terinspirasi dari bentuk-bentuk ergonomis batuan alami yang dibentuk oleh air. Anak tangga ini tampak seperti bongkahan batu raksasa dari sungai yang sebetulnya terbuat dari blok-blok beton. Hanya saja jangan licin seperti batuan sungai sungguhan ya. 

 6. Tangga Logam Berpilin


Tangga modern ini terbuat dari lembaran logam  setebal 10mm. Setiap anak tangga yang berdampingan dihubungan dengan sisi eksternal balok miring yang membentuk braket menempel di dinding. Dengan konsep seperti pita berpilin, tangga ini menjadi salah satu tangga dengan anak tangga yang tipis. Ingin melihat langsung? Kamu bisa datang ke sebuah rumah kontemporer di Liben, Praha. Meski tampak rapuh, tangga ini kuat lho! 

 5. Tangga Berbahaya

Tangga ini dibuat oleh desainer Spanyol, Jordi Vayreda. Jika kamu melihatnya, mungkin kamu berpikir bahwa tangga ini hanya bisa dilewati oleh kucing karena tampak rapuh dan hanya satu sisinya yang menempel di dinding. Eits, tapi tunggu karena rupanya setiap anak tangganya terbuat dari material baja yang bisa menahan berat sampai 200 kg! Hanya saja sayang tak ada pegangan jadi awas jatuh ya. 

 4. Tangga Mengapung


Ini adalah tangga yang super keren dan paling orisinil untuk ide tangga mengapung! Dibuat oleh arsitek Florence, Guido Ciompi, tangga unik ini bisa kamu temukan di sebuah hotel di Milan - Italia, hotel The Gray. Unik dan tampak keren!

 3. Tangga Dari Kaca

Ini adalah tangga yang super keren! Terbuat dari kaca seluruhnya, membuat bagian tangga tampak tembus pandang dan sangat cantik. Sebuah tangga yang sesuai dengan rumah ramah lingkungan, berminat meniru?

 2. Tangga Rak Buku

Tangga 'rahasia' ini bisa kamu temukan di apartemen Victorian - London di mana uniknya tangga ini tersembunyi dari ruang utama. Dibuat oleh Tom Sloan dari Levitate Arsitek, kamu bisa mencari-cari buku favoritmu sambil satu persatu menaiki anak tangganya yang tentu saja kuat. Kreatif dan tampak tersembunyi. 

 1. Tangga Lipat

Ini adalah tangga super unik yang bisa dilipat! Ya, benar, bisa dilipat. Menurut sang pembuat, desainer Aaron Tang, tangga ini dibenamkan ke dinding agar tidak terlalu memakan ruangan dan jika ingin memakainya, tinggal menarik engsel dan bagian anak tangganya akan bersusun sendiri. Sebuah ide menarik jika kamu tak ingin ada orang yang masuk ke kamarmu di atas ya.
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar