Jumat, 15 September 2017

Published 11.04 by with 0 comment

Bisnis yang Cocok Dikerjakan di Rumah

Bisnis yang Cocok Dikerjakan di Rumah
          Sebelumnya artikel ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah saya yaitu Lingkungan Bisnis di Universitas AMIKOM Yogyakarta (www.amikom.ac.id).
          Ditengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan ada beberapa alternatif untuk menjalankan beberapa bisnis, salah satunya bisnis rumahan. Mulai dari ibu rumah tangga, pegawai dan bahkan tak ketinggalan, pelajarpun banyak yang mencari peruntungan di bisnis rumahan. Tak heran yang awalnya hanya untuk iseng-iseng, kini di tekuni dengan serius karena hasil yang menjanjikan.
          Berikut beberapa contoh bisnis rumahan yang bisa Anda kerjakan
Jualan Pulsa Online
          Di zaman sekarang ini banyak orang yang membutuhkan pulsa. Seiring dengan penggunaan smartphone yang semakin banyak, kebutuhan pulsa pun menjadi semakin meningkat. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan berbisnis online jualan pulsa. Jualan pulsa gak harus lewat counter kok, di zaman modern ini jual pulsa bisa dilakukan secara online. Manfaatkanlah smartphone yang Anda miliki untuk berbisnis. Caranya cukup mudah, Anda tinggal download aplikasi jual pulsa online, salah satu contoh yaitu Tapp Market. Setelah Anda mendownload aplikasi tersebut Anda bisa menginstallnya lalu mendaftar, dan mulai berjualan pulsa secara online. Segala aktivitas transaksi yang Anda lakukan, mulai dari pengisian saldo, transfer pulsa, cek saldo, hingga transfer saldo dilakukan secara online. Anda bisa menawarkan langsung kepada teman-teman Anda di sekolah ataupun di kampus tentang jasa penjualan pulsa yang Anda lakukan. Atau Anda juga bisa melakukan promosi di sosial media seperti facebook, twitter, atau Instagram, maupun grup chat seperti whatsapp atau BBM.
Blogging
          Contoh bisnis yang cocok untuk orang rumahan yang selanjutnya yaitu menjadi seorang blogger. Bagi sebagian orang rumahan, istilah blogger atau blogging tentu sudah tidak asing di dengar. Anda bisa membuat blog atau website untuk mendapatkan uang tambahan dengan mengisinya dengan konten-konten artikel yang menarik dan konsisten. Dan jika pengunjung di blog Anda mulai ramai, Anda dapat mendaftarkan blog tersebut google adsense. Dimana Anda akan mendapatkan pengahasilan dari klik iklan para pembaca yang ada di web Anda.
Freelance Writer (Penulis Lepas)
          Jika Anda suka menulis dan punya kemampuan menyusun kalimat dengan baik, Anda bisa mencoba menjadi penulis lepas. Sekarang ini banyak pebisnis online yang menekuni usaha ini, dan asalkan Anda selalu menjaga kwalitas pelayanan dan kwalitas tulisan, maka bukan tidak mungkin, usaha ini bisa menghasilkan keuntungan.
Online Shop
          Daripada Anda menggunakan smartphone hanya untuk update status yang tak berguna atau stalking-stalking akun orang lain, lebih baik Anda manfaatkan untuk hal-hal yang menguntungkan, salah satunya menjalankan bisnis Online Shop. Tidak harus punya produk dulu kok untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda bisa menjualkan produk oranglain, dan Anda bisa promosikan di akun facebook, bbm, instagram atau lainnya.
Membuka Jasa Pembuatan Website/ Blog
          Bisnis ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Kita tidak perlu punya keahlian yang sangat hebat dalam menyusun kode-kode website dari nol karena sebenarnya ada banyak cara yang cukup mudah dalam membangun sebuah website/ blog yang bagus. Salah satu platform yang sangat mudah dipelajari dan diterapkan dalam membangun sebuah website/ blog adalah WordPress. Pada WordPress, ada banyak sekali themes/ template yang siap pakai dan unik, baik yang gratis maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.
          Pada awalnya mungkin Anda merasa kurang mampu menjalankan bisnis ini, namun jika Anda sudah terbiasa membuat sebuah website/ blog yang bagus, tentu calon pembeli Anda tidak akan berpikir lama untuk menyewa jasa Anda. Dan perlu kita diperhatikan sebelum menjual jasa ini, sebaiknya kita juga memiliki website bisnis dengan tampilan yang meyakinkan.

          Jadi, sekian dulu artikel mengenai bisnis yang cocok untuk rumahan. Sebelum meninggalkan ini kunjungi dulu situs web kampus saya di www.amikom.ac.id . Akhir kata Terima Kasih. J
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar