Jumat, 15 September 2017

Published 11.26 by with 0 comment

Situs untuk Menjual Karya Desain

Situs untuk Menjual Karya Desain
          Sebelumnya artikel ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah saya yaitu Lingkungan Bisnis di Universitas AMIKOM Yogyakarta (www.amikom.ac.id).
          Apakah Anda berniat ingin menjual karya desain (artwork) Anda? itu tentu sebuah ide yang menarik, banyak orang menjadi bosan melakukan pekerjaan desain kalau ternyata apa yang dikerjakan itu tidak kunjung menuai hasil. Untuk menambah semangat boleh dicoba untuk menghasilkan uang dari karya-karya tersebut dengan menjualnya kepasar dunia.
Ada beberapa cara untuk menjual karya desain, salah satunya promosi di website pribadi atau di sosial media milik Anda. Selain itu Anda juga bisa mencari tempat promosi di website lain seperti pada tulisan artikel ini.
Namun untuk Anda yang tidak memiliki website dan agak malas untuk menggunakan sosial media, maka Anda bisa menjual karya Anda di website-website berikut ini.



Society 6
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Situs Society 6 memudahkan designer dan seniman untuk menjual jasa seputar berbagai desain untuk media cetak dari seni cetak poster untuk kaos dan iPhone cases.

Big Cartel
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Website ini merupakan tempt dari ban yak desainer atau seniman untuk menjual karya mereka secara online, disini Anda bisa menjual karya Anda tanpa dikenakan biaya.

Etsy
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Etsy merupakan pilihan terabit bagi mereka yang memiliki ide, jika Anda seorang seniman yang suka menciptakan ide ini tentu tempat untuk Anda.
Misal Anda seniman yang ingin menjual perhiasan buatan tangan sendiri maka etsy bisa jadi tempat yang menarik.

Shopify
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Agak berbeda dengan Big Cartel yang memungkinkan Anda untuk menambahkan shopping cart untuk website Anda dengan biaya minimal, di Shopify Anda hanya dapat mendaftar dan mencoba Shopify secara gratis untuk 14 hari pertama. Tentunya karena shopify merupakan pasar yang ramai, makanya mereka sengaja menentukan kebijakan seperti itu. Shopify tentunya sangat patut untuk dicoba sebagai tempat jualan karya desain.

Red Bubble
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Website lainyang memungkinkan Anda untuk submit karya desain yaitu red bubble. Disini Anda juga bisa follow seniman lain.

Artwork Heroes
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

Artwork bisa menjadi tempat yang baik untuk Anda memulai usaha. Seniman dari seluruh dunia dapat menyerahkan pekerjaan mereka dan Artwork Heroes akan membayar Anda 40% dari keuntungan item yang Anda jual dan 20% untuk berbagai amal.
Artwork Heroes juga akan mengurus pencetakan dan manufaktur serta pengirimannya.

Envato Marketplace
 Universitas AMIKOM Yogyakarta

The Envato Marketplace dapat menjadi tempat yang menarik juga. Mereka memiliki website-website berbeda sesuai dengan kategori seni yang berbeda, menjadikan mereka cukup terstruktur. Sangat patut untuk Anda mencobanya juga.
Tahap akhir tentunya Anda juga perlu menambahkan kemampuan promosi diri maupun mempromosikan karya-karya Anda tersebut di berbagai situs agar orang lebih mengenal dan dapat melihat apa yang telah Anda buat. Tentunya untuk hasil lebih baik Anda perlu kerja lebih keras juga.


            Jadi, sekian dulu artikel yang saya buat tentang situs untuk menjual karya desain kalian. Sebelumnya kunjungi terlebih dahulu universitas yang tercinta di www.amikom.ac.id . Akhir kata Thank You  J
    email this       edit

0 komentar:

Posting Komentar